Pantau #BanjirJakarta, Banjir Terparah sampai 2 Meter di Cawang - ICAN Team Skip to main content

Pantau #BanjirJakarta, Banjir Terparah sampai 2 Meter di Cawang

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin 24 Februari 2020 malam hingga Selasa (25/2/2020) dini hari mengakibatkan banjir di beberapa titik. Banjir terjadi merata di seluruh wilayah Jakarta. Ketinggian banjir disebut mencapai 150-200 cm.

Banjir juga terjadi di underpass Tol Cawang, Jakarta Timur. Dampaknya, akses jalan itu tidak dilalui semua kendaraan. Informasi itu disampaikan oleh akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pukul 10.57 WIB, Selasa (25/2/2020).

"10:57 #Banjir 150-200 cm di Underpass Tol Cawang, Jakarta Timur (Tol Bekasi arah ke Rawamangun), sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," tulis @TMCPoldaMetro.

Video kondisi banjir di lokasi juga diunggah ke akun Twitter TMC Polda Metro. Tampak banjir menggenang. Petugas kepolisian sudah berada di lokasi.

Sebelumnya, kemacetan terjadi akibat sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta terendam banjir. Untuk mengantisipasi hal ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan personel ke lokasi banjir.

"Untuk personel kita kerahkan sebanyak 450 personel," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).
Artikel pilihan

Lanjut baca artikel ini

Halaman